Musycab Perdana di Blimbing, Ketua PDPM Sukoharjo Sebut 4 Pilar Utama Pemuda Muhammadiyah

 Musycab Perdana di Blimbing, Ketua PDPM Sukoharjo Sebut 4 Pilar Utama Pemuda Muhammadiyah

Sukoharjo, – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Blimbing telah selesai menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) pada hari Ahad, (11/2). Agenda musycab yang bertempat di SMK Muhammadiyah Pondok Pesantren Imam Syuhoho ini merupakan musycab pertama yang diadakan se-daerah Kabupaten Sukoharjo. Pada musycab kali ini PCPM Blimbing mengusung tema “Meneguhkan Integritas dan Produktivitas Kader Menuju Polokarto Berkemajuan”. Gelaran musycab yang berlangsung sejak pukul 9 pagi telah menghasilkan beberapa putusan dan pimpinan terpilih.

 

Perlu untuk diketahui, musycab adalah forum musyawarah tertinggi di tingkat cabang untuk ortom Pemuda Muhammadiyah atau setingkat kecamatan. Pada gelaran musycab, biasanya akan dipilih pimpinan formatur, kemudian formatur terpilih akan memutuskan Ketua, Sekretaris, dan/atau Bendahara. Selanjutnya akan dilengkapi dengan susunan kepengurusan periode yang akan datang.

 

Musycab PCPM Blimbing dihadiri oleh 120 peserta, terdiri dari perwakilan 22 pimpinan ranting dan pimpinan cabang yang ada di cabang Blimbing. Dari musycab yang telah berlangsung, terpilihlah 9 nama pimpinan fornatur. 9 formatur terpilih sebagai berikut.

  1. Abdullah Majid 51 Suara
  2. Giyarto 44 Suara
  3. Beni Kiswantoro 43 Suara
  4. Muhammad Fatkhul Hajri 43 Suara
  5. Nur Ahmad Khoiri 36 Suara
  6. M. Labib Mu’tashim 28 Suara
  7. Muhammad Akbar Riyadi 26 Suara
  8. Rozaq Asrofi 21 Suara
  9. Rahmawanto 20 Suara

 

Kemudian melalui musyawarah formatur terpilih maka diputuskan Nur Ahmad Khoiri Naim, ST. sebagai Ketua PCPM Blimbing dan Arfan Nur Ardianto, S.Pd. sebagai Sekretaris PCPM Bimbing pada periode muktamar XVIII.

 

Yusuf Aziz Rahma, selaku Ketua PDPM Sukoharjo menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya saat menghadiri musycab PCPM Blimbing. Adanya empat pilar utama dalam mengawal gerakan pemuda muhammadiyah dan diharapkan bisa diperkuat pada pilar tersebut. “Empat (4) pilar Pemuda Muhammadiyah periode muktamar XVIII itu pertama Gerakan Dakwah Amar Ma’aruf Nahi Munkar (Bidang Dakwah dan Kokam), Seni dan Olahraga, Kaderisasi Anggota (Bidang Pendidikan dan Kaderisasi), dan Media Komunikasi (Bidang Kominfo)”, jelas Yusuf.

 

 

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *