KOKAM Cabang Blimbing Tanggap Darurat Bencana Banjir di Demak

 KOKAM Cabang Blimbing Tanggap Darurat Bencana Banjir di Demak

Dalam respons cepat terhadap bencana banjir yang melanda Demak, KOKAM Cabang Blimbing langsung ditugaskan oleh KOKAM Nasional untuk mengirimkan personil guna membantu evakuasi warga dan mendukung dapur umum di lokasi terdampak.

Delapan anggota KOKAM yang ditugaskan dalam misi kemanusiaan ini meliputi Herlambang, Mardi, Agus Eko, Fauzan, Agus P, Larno, Sarjono, Watono, dan Agus (Nabil). Mereka berangkat dari Sukoharjo pada Sabtu, 10 Februari 2024 pukul 9 malam dan akan bertugas di Demak selama 3 hari.

Posko penanganan bencana berada di Posyan At-Taqwa, Kedung Waru Lor, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak. Mereka akan melayani sekitar 350 jiwa di Kedung Waru Lor dan 500 jiwa di Balai Desa Ngaluran Lor. Dapur umum yang disiapkan memiliki kapasitas untuk melayani 600 jiwa.

Koordinasi antara KOKAM dengan pihak lainnya juga telah dilakukan untuk memastikan sinergi dalam penanganan bencana, termasuk dengan Aisyiyah, NA, dan PCPM Kedung Waru Lor.

Misi ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir, menunjukkan komitmen KOKAM dalam memberikan kontribusi positif dalam situasi darurat seperti ini.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *