Antusias, Ratusan Anak TK/BA Se-Soloraya Ikuti Competition For Kindergarten SD Muhammadiyah Palur

 Antusias, Ratusan Anak TK/BA Se-Soloraya Ikuti Competition For Kindergarten SD Muhammadiyah Palur

SUKOHARJO – (27/1) Sebanyak 510 anak berasal dari lembaga Pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) dari Sukoharjo dan sekitarnya mengikuti berbagai rangkaian lomba Kindergarten yang diselenggarakan oleh SD Muhammadiyah Palur, Mojolaban, Sukoharjo.

Dibuka oleh Drs. Karsidi, M.Pd selaku anggota Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo, beliau juga mengapresiasi atas terselanggaranya kegiatan lomba ini “SD Muhammadiyah Palur yang baru-baru ini juara 1 Lomba Budaya Mutu Sekolah Tingkat Kabupaten terus berinovasi dalam berbagai event kegiatan”.

SD Muhammadiyah Palur melaksanakan sembilan rangkaian lomba diantaranya lomba tahfidz, lomba adzan, lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba story telling, lomba pildacil, lomba nembang dolanan, lomba guru mendongeng dan lomba tari kreasi.

Supadi, S.Pd kepala SD Muhammadiyah Palur yang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dengan adanya lomba ini diharapkan mampu menggali potensi dan bakat anak-anak khususnya dalam bidang seni. Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai akhir.

“Kegiatan lomba tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan oleh sekolah, sejak tahun 2008 rutin mengadakan dalam rangka memperingati milad sekolah dan hari pendidikan nasional, lalu pada tahun 2020 berganti nama Competition For Kindergarten.” Imbuhnya

Pada kesempatan yang sama Uun Mita kurohmah selaku ketua panitia menyampaikan, Alhamdulillah Competition for kinderganten 2024 atau lomba TK/BA Se-Soloraya telah usai. Kami ucapkan Selamat dan sukses kepada Para 54 pemenang dari total peserta 510. Semoga SD Muhammadiyah Palur masih tetap menjadi stakeholder Sekolah unggul dalam pelaksanaan kegiatan yg luar biasa

“Lomba diikuti TK/BA dari berbagai daerah di soloraya khususnya kabupaten sukoharjo, antusias para peserta dan dewan guru sangat tinggi sekali selain itu hadiah yang akan diterima pemenang sangat menarik”.

Ia menambahkan, setidaknya ada piala, piagam, voucher pendidikan, uang pembinaan yang didapatkan.

“Juga memperebutkan piala bergilir Juara umum 1 Piala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo, Juara Umum 2 Piala Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo, Juara Umum 3 Piala Kepala SD Muhammadiyah Palur dan Peserta Terbanyak Piala Pembina Paguyuban Orang tua Murid SD Muhammadiyah Palur” Tuturnya.

Kegiatan berjalan lancar, sukses dan meriah, diramaikan dengan standz bazar aneka makanan, minuman sehat, bekerjasama dengan Pengurus Paguyuban Orang Tua Murid SD Muhammadiyah Palur.

Kontributor, Choerul Anam

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *