75 Anggota KMM Cabang Nguter Dikukuhkan

 75 Anggota KMM Cabang Nguter Dikukuhkan

Sebanyak 75 Muballigh Muhammadiyah cabang Nguter yang terdiri dari unsur pimpinan harian PCM Nguter, anggota Majlis Tabligh PCM Nguter, AUM, PRM se Cabang Nguter yang berjumlah 16 PRM dan tokoh Muhammadiyah dikukuhkan secara bersama-sama menjadi Anggota KMM Cabang Nguter pada hari Ahad 21 Januari 2024 / 8 Rajab 1445 H oleh H. Mudjijoyo,BA (Ketua PCM Nguter daerah Sukoharjo) di gedung Satya Jaya Nguter milik saudagar Muhammadiyah.
Acara ini di hadiri oleh ketua Majlis Tabligh PDM Sukoharjo ( Ust. Zanin Nu’man, M. Pd. I),Ketua KMM Sukoharjo (Ust. Harjanto/UHW), Pimpinan harian PCM Nguter, pimpinan harian PCA Nguter, PRM se-Cabang Nguter, Pimpinan AUM, dan Aisyiyah se-Cabang Nguter, Pimpinan Ortom tingkat Cabang Nguter, sesepuh Muhammadiyah dan Aisyiyah Nguter.
Pengukuhan KMM Cabang Nguter ini menjadi hari bersejarah bagi Majlis Tabligh Muhammadiyah Cabang Nguter Daerah Sukoharjo Jawa Tengah. Hal tersebut karena baru pertama kali ada komunitas dakwah Muhammadiyah secara formal dilantik yang terdiri dari para muballigh selama terbentuknya Muhammadiyab cabang Nguter Daerah Sukoharjo.
Pengukuhan KMM cabang Nguter ini menempati urutan pengukuhan yang ke – 5 di daerah Sukoharjo. Kalau diurutkan dari awal, Muhammadiyah cabang Blimbing (Kecamatan Polokarto) menempati urutan yang pertama karena secara resmi dikukuhkan pada tanggal 11 Agustus 2017. Menyusul berikutnya pengukuhan KMM Cabang Bekonang, KMM Cabang Weru, KMM Cabang Bendosari.
Gedung Satya Jaya Nguter milik PT. Sabdo Palon sebuah perusahaan yang bergerak dalam obat tradisional /Jamu milik saudagar Muhammadiyah cabang Nguter daerah Sukoharjo menjadi saksi hadirnya Mujahid-Mujahid Muhammadiyah yang tergabung dalam Korps Muballigh Muhammadiyah.
Susunan pengurus KMM Cabang Nguter berdasarkan SK Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nguter Daerah Sukoharjo adalah sebagai berikut :
Ketua : Ahmad Sarijo, S. Ag
Waka 1 : Syarif Mughni, S. Ag
Waka 2 : Sunarno S. Pd
Waka 3 : Agus Tursilo, S. P, SH, M. Pd
Sekretaris 1 : Johari Wahyudi S. Pd
Sekretaris 2 : Triyono, S. Sy, M. P.dI
Bendahara : Sugiyatno
Anggota : Semua Anggota KMM yang tertulis

Ahmad Henri Machsuni

https://jamumedia.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *