SDMP Kembali Selenggarakan Ajang Kompetisi Bakat Seni Islami dan Mata Pelajaran Agama Islam

 SDMP Kembali Selenggarakan Ajang Kompetisi Bakat Seni Islami dan Mata Pelajaran Agama Islam

SUKOHARJO – Bidang Keislaman, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (ISMUBA) SD Muhammadiyah Palur Program Khusus (SDMP PK) Mojolaban, kembali menggelar Ajang Kompetisi Bakat Seni Islami dan Mata Pelajaran Agama Islam yang digelar di sekolah pada Jum’at 12/01/24.

Ketua pelaksana kegiatan Nur Laili Fauzi menjelaskan, bahwa Ajang Kompetisi Seni Islami dan Mapel Islam ini adalah lomba intern sekolah dan diikuti oleh siswa dan siswi kelas 3-5.

Tujuan dari kegiatan ini, diantaranya sebagai wadah pencarian bakat dan minat anak-anak dibidang seni islami khususnya.

Ia menambahkan, program kerja ini sengaja digelar dan tahun ini adalah kedua kalinya, adapun macam lomba diantaranya lomba kaligrafi, khot, macapat islami, tekonologi informasi dan komunikasi islami (Tiki), cerita islami, karya tulis ilmiah, solo vocal religi, tilawah, hifdzil qur’an, mapel pai btq, gerakan shalat, khitobah, dan adzan. Terang Uzi sapaan akrabnya.

Supadi selaku Kepala Sekolah pada pembukaan kegiatan ini menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya untuk panitia pelaksana yang telah sukses melaksanakan program Ajang Kompetisi Seni Islami dan Mapel Islam Tahun 2024, seraya berharap, semoga kedepannya dapat lebih baik dan lebih meriah, karena output dari program ini selain ajang pencarian bakat dan minat juga sebagai media syiar.

Respon postif juga diberikan oleh Devi Aliyani wali murid dari Hanifah Nabila Shofiani kelas 3A. Ia mengutarakan, sangat senang dan menyambut positif atas penyelenggaraan lomba ini. “Karena melalui kegiatan ini sebagai salah satu sarana mendidik anak-anak dibidang agama dan seni islami, juga sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan pendidikan di sekolah”. Devi berharap, semoga ditahun depan program serupa dapat kembali dilaksanakan dengan lebih meriah.

Kontributor, Choerul Anam

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *