Tanamkan Sikap Peduli Sejak Dini, SD Muhammadiyah Palur Gelar OFOS Galang Donasi Tuna Daksa

 Tanamkan Sikap Peduli Sejak Dini, SD Muhammadiyah Palur Gelar OFOS Galang Donasi Tuna Daksa

SUKOHARJO – Untuk menumbuhkan kepedulian siswa-siswi terhadap tuna daksa, SD Muhammadiyah Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, bekerjasama dalam program One Foot One School (OFOS) yang diselenggarakan oleh Yayasan Visi Maha Karya yang bergerak dibidang kemanusian (5/1).

Adapun bentuk kegiatannya yaitu sosialisasi tentang kepedulian terhadap saudara-saudara tuna daksa, dongeng edukasi untuk kelas 1-3 dan dan permainan tradisional kelas 4-5.

Sosialisasi Yayasan Visi Maha Karya disampaikan oleh Kak Dewi Siti Nurjanah

“Acara ini bertujuan untuk Sosialisasi Tuna Daksa dan Penggalangan Dana kepada seluruh siswa-siswi SD Muhammadiyah Palur, Hasil sosialisasi dan galang dana yang nantinya terkumpul diserahkan ke Yayasan Visi Maha Karya dan disalurkan kepada teman-teman tuna daksa,” jelasnya.

Ia melanjutkan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan mengedukasi para siswa-siswi untuk peduli dan berempati terhadap tuna daksa di sekolah manapun dan dari program tersebut akan mampu menyadarkan dan memberikan edukasi kepada anak-anak bahwa mempunyai kelengkapan anggota tubuh itu penting dan harus kita syukuri,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Noor Afifah Rachmawati, dalam sambutan nya, “Mengajak peduli sesama dengan saudara kita yg belum beruntung dalam keadaan fisik atau tidak lengkap anggota tubuhnya (terutama kaki), mensyukuri nikmat yang Allah berikan anak-anak dilahirkan dalam keadaan sehat dan lengkap anggota tubuhnya”.

Ia menambahkan, Salah satu jalan cara mensyukurinya dengan memberikan empati dan bersedekah membantu di hari Jum’at mulia yang penuh berkah ini untuk pengadaan bantuan Kaki Palsu.

“Semoga donasi sedekah kita bermanfaat bagi saudara kita penerima manfaat”, Pungkasnya.

Hasil dari penggalangan dana terkumpul Rp. 16.444.000 dan diserahkan langsung ke Yayasan Visi Maha Karya, semoga Allah melipatgandakan pahala dan menambah Rizki ayah bunda. Aamiin… Yaa Robbal Aalamiin.

Yayasan Visi Maha Karya mengucapakan terima kasih kepada keluarga besar SD Muhammadiyah Palur, Wali Murid, anak-anak, dewan guru serta karyawan atas donasinya.

“Semoga berkah dan bermanfaat, semoga terus dan semakin jaya,”.

Kontributor, Choerul Anam

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *