Membangun Karakter dan Nilai Keislaman Melalui Kegiatan Manasik Haji

 Membangun Karakter dan Nilai Keislaman Melalui Kegiatan Manasik Haji

SUKOHARJO – (13/12) SMP Muhammadiyah Mojolaban menyelenggarakan kegiatan Manasik Haji yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemahaman peserta didik terhadap pelaksanaan Ibadah Haji sekaligus sebagai implementasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

Kegiatan Manasik Haji ini di ikuti oleh seluruh siswa kelas VII s/d Kelas IX. Acara dimulai dengan sambutan kepala sekolah Ino Setiyawan, S.Pd., M.Or, yang sangat memberi dukungan dan apresiasi kepada seluruh siswa sekaligus kepada wali murid yang telah membantu sukses nya acara ini.

Kegiatan Manasik Haji yang dilaksakan pada hari Rabu, 13 Desember 2023 ini juga menjadi salah satu program yang di laksanakan di akhir semester gasal tahun pelajaran 2023/2024.
Dan untuk kedepannya, program ini akan menjadi salah satu program unggulan di SMP Muhammadiyah Mojolaban

Ino Setiyawan, S.Pd., M.Or, selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Mojolaban berharap, semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi, pengalaman, dan semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada kita semua untuk bisa menunaikan Ibadah Umroh/Haji bersama keluarga.

Kegiatan ini di laksanakan di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Asrama Haji Donohudan menjadi salah satu rekomendasi untuk pelaksanaan manasik haji karena, dengan adanya fasilitas yang mendukung dapat memberi kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan.

Rangkaian acara demi acara alhamdulillah berjalan lancar, seluruh siswa sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini. Tak lupa untuk menambah semangat serta apresiasi kepada mereka, setelah kegiatan manasik selesai pukul 13.00 seluruh siswa diberikan kegiatan untuk refreshing yaitu berenang di Umbul Pelem Klaten. Seluruh siswa selesai berenang pukul 16.00 kemudian dilanjut perjalanan pulang menuju sekolah.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *