URIP PISAN OJO SALAH DALAN, TABLIGH AKBAR AHAD KLIWON PCM BENDOSARI

 URIP PISAN OJO SALAH DALAN, TABLIGH AKBAR AHAD KLIWON PCM BENDOSARI

Bendosari – URIP PISAN OJO  SALAH DALAN  itulah tema Pengajian Tabliq Akbar Ahad Kliwon yang diselenggarakan  oleh PCM – PCA Bendosari Ahad (10/12). Pengajian ini di laksanakan rutin  pada setiap Ahad Kliwon ,  jam  06.00 pagi hingga selesai, bertempat  di Masjid Hj.Karno  depan Koramil Bendosari sekaligus Sekretariat PCM Bendosari yang diikuti oleh  seluruh pengurus PCM beserta  Ortomnya ,  dan jamaah Ranting muhammadiyah di seluruh kecamatan Bendosari.

Acara Tabliq Akbar diawali dengan Pembukaan dilanjutkan Pembacaan Ayat suci Al Qur’an yg di bacakan oleh ananda Denis, Firdaus, Trista,  yang merupakan siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM)  Karanglo Desa Mertan, Kecamatan Bendosari.

 Panitia pengajian sengaja memberikan kesempatan bagi putra putri sekolah Muhammadiyah yang ada di Bendosari untuk  memberikan kemampuan tampil di segala acara termasuk pengajian tersebut,  di samping  melatih mental juga sebagai ajang prestasi antar sekolah sekolah Muhammadiyah yg ada di Kecamatan Bendosari ini .

Pada kesempatan yang sama  Ketua  PCM Bendosari Bp. H. Mardjono S.E. dalam  sambutannya  mengajak kepada seluruh jajaran pengurusnya dan  jama’ah untuk selalu nguri uri dan selalu istiqomah dalam kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah Bendosari tersebut.

Acara dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz  H. Khoierul  Umam L.C.  beliau adalah Mudir Muhammadiyah Boarding School Tawangsari.

Dalam tausiyahnya beliu  menyampaikan  beberapa kiat  agar  didalam hidup tidak salah jalan  sesuai tema pengajian tersebut  antara lain :

1 . Memahami  tujuan hidup                             

2. Jangan salah  mencari pasangan hidup     

3. Jangan salah  mencari kholil/ teman hidup  

4. Ciptakan surga dirumah                                 

5. Pandai bersyukur                                            

6. Rutinkan amalan amalan ringan setiap hari

 Pengajian Tabligh Akbar di awali dan diakhiri dengan iringan nasyid  Al Jannah dari jamaah Muhammadiyah Ranting Mulur sebagai wujud nyata PCM Bendosari peduli dengan seni budaya untuk menyemarakkan dakwah sekaligus menjamu para jamaah Tabligh Akbar Ahad Kliwon. Tabligh Akbar ini juga di semarakkan dengan bazar dari ibu-ibu PCA Bendosari  yang menyajikan hasil karya dari ibu-ibu Aisyiyah Bendosari. Dan alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar dan tertib. Semoga Tabligh Akabar Ahad Kliwon PCM Bendosari terus berkembang, mencerahkan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan umat Islam secara luas.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *