SMP Ahmad Dahlan Jalin Kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi UMS, Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan oleh Mahasiswa

 SMP Ahmad Dahlan Jalin Kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi UMS, Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan oleh Mahasiswa

Sukoharjo, 9 Desember 2023 – SMP Ahmad Dahlan Boarding School menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam rangka sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan oleh mahasiswa. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya sekolah untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan siswa serta memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa kedokteran.

Kerjasama antara SMP Ahmad Dahlan dan Fakultas Kedokteran UMS ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 di Aula Sekolah. Seluruh siswa ikut serta dalam kegiatan ini. Para mahasiswa kedokteran UMS yang terlibat dalam kegiatan ini bertindak sebagai fasilitator dan pelaksana pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan diawali dengan sesi sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan gaya hidup sehat. Para mahasiswa kedokteran memberikan penjelasan tentang pola makan sehat, pentingnya olahraga, kebersihan diri, dan cara menjaga kesehatan mental. Siswa juga diberikan informasi tentang penyakit yang umum terjadi pada remaja dan cara pencegahannya.

Setelah sosialisasi, para siswa kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh mahasiswa kedokteran. pemeriksaan akan dicatat dan diberikan kepada siswa dan orang tua sebagai referensi untuk menjaga kesehatan mereka.

Kepala Sekolah SMP Ahmad Dahlan, Anugroho menyambut baik atas kerjasama ini. “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi UMS dalam menjaga kesehatan siswa. Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi siswa, tetapi juga memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa kedokteran,” ujar Anugroho.

Anugroho juga berharap bahwa kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa depan. “Kami berharap kerjasama dengan Fakultas Kedokteran UMS dapat berkelanjutan sehingga siswa kami dapat terus mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan, diharapkan siswa SMP Ahmad Dahlan dapat lebih mementingkan kesehatan dan memahami pentingnya menjaga kesehatan secara holistik. Semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesejahteraan siswa dan pengembangan ilmu kedokteran.

Dalam kesempatan ini, juga telah dilaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) antara SMP Ahmad Dahlan Boarding School dengan Fakultas Kedokteran Gigi.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *