Ikut Aksi Maspena, Ketua Lazismu: Muhammadiyah Sukoharjo Sudah Kumpulkan 1 Milyar Bantu Palestina

 Ikut Aksi Maspena, Ketua Lazismu: Muhammadiyah Sukoharjo Sudah Kumpulkan 1 Milyar Bantu Palestina

Sukoharjo – Masyarakat Sukoharjo Peduli Palestina (Maspena) hari Ahad (3/12) menggelar aksi long march sebagai aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina yang tertindas oleh penjajah Zionis Israel.

Aksi long march start dari Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo dan finish di Lapangan Joho. Ada sekitar 40 ormas dan komunitas yang mengikuti aksi ini.

“Kegiatan ini kita yang inisiasi Lembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo sebagai wujud kepedulian kita terhadap rakyat Palestina”, ucap Nur Huda, Ketua LDK PDM Sukoharjo.

Peserta MASPENA di Lapangan Joho

Tampak peserta mulai start jalan jam 09:00 dari Masjid Agung menuju Lapangan Joho dan berakhir jam 11.00 sebelum adzan dhuhur. Diperkirakan total peserta yang ikut aksi ini sekitar 3 ribu orang.

Dalam kesempatan ini, Yusuf Aziz Rahma selaku Ketua Lazismu PDM Sukoharjo menyampaikan orasi untuk membakar semangat kepedulian peserta. “Kita jangan lupakan sejarah, bahwa yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia adalah bangsa Palestina. Presiden Soekarno bahkan selama masa hidupnya terus memperjuangkan Kemerdekaan rakyat Palestina”, ujar Kepala Desa Wonorejo tersebut.

Dalam kesempatan ini Mas Azis menyampaikan juga bahwa saat ini Lazis Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Sukoharjo hingga saat ini telah menghimpun donasi total 1 Milyar untuk disalurkan ke Palestina.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *