BA Aisyiyah Bulakan Peringati Hari Guru Nasional Bersama 115 Siswa

 BA Aisyiyah Bulakan Peringati Hari Guru Nasional Bersama 115 Siswa

Sabtu, 25 November 2023 BA AISYIYAH BULAKAN mengadakan sebuah acara spesial memperingati Hari Anak Sedunia (20 November) sekaligus Hari Guru Nasional (25 November). Dengan tema : Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar,Mendidik dengan Hati, Mencetak Generasi Qur’ani

Acara ini dilaksanakan di pelataran BA Aisyiyah Bulakan dengan tatanan panggung yang didekorasi oleh kreativitas guru dan anak anak BA Aisyiyah Bulakan.

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan upacara dengan penuh khidmat dalam rangka memperingati hari Anak Sedunia dan hari guru Nasional dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan hymne guru secara bersama sama.
Tak lupa sambutan dan prakata dari Kepala BA Aisyiyah Bulakan tentang peringatan kedua hari tersebut. Bahwasanya kita berupaya untuk melindungi anak-anak sebagai penerus bangsa ini. Mengingat adanya konflik di Palestina saat ini yang memakan banyak korban dari anak anak. Mereka yang seharusnya dilindungi tetapi malah menjadi korban peperangan. Selanjutnya, dalam peringatan hari guru Nasional tahun ini dengan tema Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar menjadi satu motivator penting dalam meningkatkan kinerja dan profesionalitas Guru khususnya di BA Aisyiyah Bulakan. Agar ke depannya guru bisa menjadi teladan yang baik dan terus berinovasi demi kemajuan pendidikan anak usia dini, mengajar dengan bahagia akan memberikan energi positif bagi anak-anak dalam belajarnya sehingga mereka akan merasa gembira dan semangat untuk berekspresi, bereksplorasi dengan penuh percaya diri, mandiri, kreatif dan berakhlaq Karimah tentunya.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pentas kreativitas Anak anak di atas panggung ekspresi. Murid yang berjumlah 115 tampil dalam 6 kelompok. Mereka menampilkan bentuk kreativitas dari kelas masing-masing yang begitu luar biasa. Tidak hanya sekedar pentas seni, tetapi di balik itu semua juga mengandung ajakan yang bermakna. Di antaranya adalah :

  1. Tampilan Hafalan Asmaul Husna beserta gerakannya.
  2. Tampilan lagu dan gerakan anti bullying dan senam penguin.
  3. Tampilan gerak lagu Pergi Belajar.
  4. Tampilan puisi untuk Guru
  5. Tampilan gerak lagu daerah Gundul pacul.
  6. Tampilan gerak lagu Go Green dan tari Kelinci

Semuanya ditampilkan dengan penuh semangat dan suka cita.
Anak-anak mendapatkan apresiasi dari apa yang telah ditampilkan dengan hadiah per masing-masing kelompok. Anak-anak sangat antusias dan bahagia.
Juga ada acara pembagian door prize untuk anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan.
Seru sekali acara hari ini.
Setelah selesai pembagian door prize dan hadiah, acara dilanjutkan istirahat makan bersama, kemudian ditutup dengan doa dan Perpulangan.

Alhamdulillaah acara demi acara terlewati dengan lancar. Kami segenap keluarga besar BA Aisyiyah Bulakan mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional
Jadilah Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar.

Related post

1 Comment

  • Barokalloh. Semoga sukses selalu anak² 🤩😍.
    Sehat selalu guru² BA Aisyiyah Bulakan ❤️
    Happy Teacher’s Day ❤️

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *