Hari Bermuhammadiyah, PCM Kartasura Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako

 Hari Bermuhammadiyah, PCM Kartasura Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako


Hari Ahad 5 November 2023 Majelis PKU (Pembinaan Pelayanan Umat) dan kesejahteraan Sosial PCM Kartasura mengadakan Bakti Sosial dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan penyaluran paket sembako dalam rangka Hari Bermuhammadiyah.

Bertempat di Perguruan Muhammadiyah Cabang Kartasura Jl. Slamet Riyadi Kartasura kegiatan tersebut bebarengan dengan Pengajian Rutin Ahad Kliwon Majelis Tabligh PCM Kartasura dengan penceramah Dr. Abdullah Mahmud M.Ag.

Mengusung tema “Menyehatkan dan Menyejahterakan Umat” kegiatan baksos ini bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Kartasura, BMT Amanah Ummah untuk pemeriksaan kesehatan, dan LazisMu untuk pengumpulan donasi dan pelaksanaan pembagian paket sembako.

Menurut Dr. Abdullah Mahmud M.Ag Pengajian Rutin Ahad Kliwon kali ini istimewa karena bertepatan dengan lahirnya Pergerakan Muhammadiyah di bulan November Ini.

“Mudah-mudahan warga Muhammadiyah itu lebih semangat dalam menghadiri setiap kegiatan, selain dengan pembinaan umat melalui pengajian juga adanya bakti sosial yang di lakasanakan oleh majelis PKU dan kesejahteraan sosial” harap Dr. Abdullah Mahmud

Ketua Majelis PKU dan Kesejahteraan Sosial PCM Kartasura Prof. Dr. dr. EM Sutrisna, M.Kes mengatakan kegiatan baksos ini merupakan salah satu pelaksanaan program kerja MPKU, selain program kerja yang lain yaitu merevitalisasi RS PKU Muhammadiyah Kartasura.

“Kita akan mengagendakan kegiatan baksos ini rutin setiap 3 atau 4 bulan sekali dengan keliling ke ranting-ranting di wilayah cabang Muhammadiyah Kartasura, sekaligus agar lebih efektif kegiatan baksos ini menggandeng Majelis Tabligh dengan kegiatan pengajian yang sudah rutin terlaksana” ungkap Prof. EM Sutrisna yang juga merupakan Wakil Rektor IV UMS

Tri Nur Wahyudi, S.Pd, MM selaku koordinator pelaksana kegiatan menyebut bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan baksos ini pada intinya adalah untuk dakwah dan silaturahmi warga Muhammadiyah Kartasura.
“Selain menguatkan kesehatan rohani melalui pengajian rutin disamping itu juga menguatkan kesehatan jasmani dengan pemeriksaan kesehatan yang ditopang dengan peningkatan kesejahteraan sosial yaitu dengan pembagian sembako, dengan dibagikannya sembako, diharapkana dapat sedikit membantu keadaan ekonomi” kata Tri Nur Wahyudi.

Lebih lanjut Tri Nur Wahyudi.menjelaskan Pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis diikuti oleh 80 orang antara lain dengan cek gula darah, asam urat, kolesterol, tensi serta pemberian obat dan vitamin, sedangkan penyaluran sembako dilakukan dengan pembagian 120 paket sembako yang berisikan beras, minyak, gula, kecap senilai 100 ribu per paketnya.

Salah satu peserta Pemeriksaan kesehatan gratis Sri Sujiyani sangat seneng dengan kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti bakti sosial ini harusnya sering dilakukan khususnya pemeriksaaan kesehatan gratis “tadi saya cek kesehatan dan mendapatkan beberapa obat dan vitamin, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga sekitar mungkin bisa sering diselenggarakan” ujarnya.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *