PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sukoharjo Gelar Konferensi Pimpinan Daerah

 PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sukoharjo Gelar Konferensi Pimpinan Daerah

SUKOHARJO-Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Sukoharjo Periode 2020-2023 menyelenggarakan Konferensi Pimpinan Daerah (KONPIDA) PD IPM Sukoharjo secara terpusat di MTs Muhammadiyah Blimbing Jumat-Sabtu (12-13/05/2023).

Sebelum pelaksanaan KONPIDA berlangsung PD IPM Sukoharjo terlebih dahulu melaksanakan PRA-KONPIDA pada tanggal 6 mei 2023. Diikuti oleh seluruh kader IPM se-Sukoharjo secara daring.

KONPIDA kali ini PD IPM Sukoharjo menggabungkan dengan tiga Pelatihan yakni Pelatihan Persidangan, Pelatihan Administrasi Keskreatariatan, dan Pelatihan Aministrasi Keuangan. Pelatihan persidangan dilaksankan sebelum pembukan yang diisi oleh IPMawati Mira dari PW IPM Jawa Tengah.

Pembukaan KONPIDA itu sendiri dilaksanakan di tempat berbeda yakni di Aula Qatar Charity Pondok Pesanren Modern Imam Syuhodo. Dihadiri oleh Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Blimbing, PCM Blimbing, dan seluruh Kader IPM se-Sukoharjo.

KONPIDA PD IPM Sukoharjo tak hanya membahas apa yang ada saat KONPIDA seperti melaporkan Laporan Pertanggungjawaban, melaksanakan persidangan, dan membahas IPM Sukoharjo di masa yang akan datang.

Namun, KONPIDA saat ini kami tambah dengan pelatihan-pelatihan yang memang sangat diperlukan kader-kader IPM saat ini. Seperti di awal sebelum KONPIDA berlangsung dilaksanakan Pelatihan Persidangan, setalah KONPIDA berlangsung diadakan Pelatihan administrasi Keskretariatan dan Keuangan yang di isi Oleh IPMawan Luqman Nul Hakim Bendahara Umum PD IPM Sukoharjo.

Tak kalah meriah sebelum dilaksankannya Penutupan KONPIDA PD IPM Sukoharjo melantik 3 lembaga sekaligus yakni Lembaga Kewirausahan, Lembaga Media dan Komunikasi, dan Lembaga Fasilitator dan Pendamping. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *