Hari Pertama Masuk Sekolah Diwarnai Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar SDMP

 Hari Pertama Masuk Sekolah Diwarnai Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar SDMP

SUKOHARJO-SD Muhammadiyah Palur Program Khusus mengawali hari pertama masuk setelah libur hari raya Idul fitri dengan kegiatan halal bi halal. Kegiatan dilaksanakan di lapangan olah raga diikuti seluruh siswa, guru dan staff karyawan, Senin, (2/5).

Halal bi halal dilaksanakan serangkaian dengan apel pagi sebagaimana dijelaskan oleh Diyan Nisanatul Anis selaku Waka Kesiswaan.

Seperti biasanya, pada awal masuk sekolah setelah libur lebaran siswa mengikuti apel. Usai apel siswa beserta guru dan staff melangsungkan halal bi halal yang ditandai dengan bersalam-salaman.

Halal bihalal ini menjadi ajang silahturahmi di bulan syawal yang penuh berkah. Kegiatan ini juga sudah menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun ketika libur lebaran selesai dan kembali sekolah.

“Dengan kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan hubungan silahturahmi diantara keluarga besar SDMP”, jelas diyan

“ini merupakan momen yang tepat usai merayakan hari raya Idul fitri. Sehingga dalam apel juga disampaikan ikrar halal bihalal oleh perwakilan siswa, Nabila An Nashiirah kelas 5A,” tambahnya

Supadi, Kepala sekolah selaku pembina apel dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf serta memotivasi siswa.

“Jadikan halal bihalal ini momentum penyempurna amal ibadah di bulan yang fitri. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan tidak hanya sekedar menjadi kegiatan seremonial semata,”  ujar Kepala Sekolah.

“Halal bihalal ini jadikan ajang mempererat silaturahmi di antara warga sekolah dengan tetap menjaga kesantunan bergaul,” imbuh kepala sekolah

Supadi berharap setelah Idul Fitri ini, kegiatan sekolah mulai aktif kembali dengan membawa semangat untuk berprestasi. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *