Kapolres Sukoharjo Cek Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2023

 Kapolres Sukoharjo Cek Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2023

SUKOHARJO-Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, beserta jajarannya melakukan pengecekan kesiapan jalur mudik hari raya Idul Fitri 1444 H, di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Kamis (23/3/2023).

Dalam kegiatannya, Kapolres meninjau sejumlah tempat yang diprediksi akan terjadi kemacetan saat mudik hari raya Idul Fitri tahun 2023.

“Hari ini kita lakukan persiapan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2023, dengan melaksanakan pengecekan jalur-jalur yang kita prediksi akan terjadi kemacetan saat mudik hari raya Idul Fitri 1444 H,” ujar AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Adapun sejumlah titik yang ditinjau Kapolres  antara lain, sepanjang jalan Simpang 4 Patung Jamu Bulakrejo, Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Simpang Tugu Kartasura, dan Simpang 4 Sanggung.

Kapolres mengatakan, keempat titik tersebut diprediksi akan terjadi trouble spot atau titik yang memiliki tingkat kepadatan dan kemacetan yang tinggi.

“Dan untuk Simpang 4 Sanggung ini karena nanti jalan tol Solo-Jogja akan difungsikan, maka kita predikisi juga akan terjadi trouble spot mengingat wilayah ini merupakan exit tol,” jelas Kapolres.

Untuk mengatasi hal itu, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya akan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di empat lokasi tersebut.

“Jadi untuk mengatasinya kita akan mendirikan Pospam di empat titik tersebut. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan kepada pemudik, sehingga dalam berlalu lintas dapat lancar, aman, serta berbagai bentuk gangguan kamtibmas dapat kita cegah,” ungkap Kapolres.

“Mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang kita lakukan ini, selama libur lebaran maupun arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, sehingga para pengguna jalan dapat terlayani dengan nyaman,” tandasnya. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *