MTs Muhammadiyah Sangen Borong Piala di Sejumlah Perlombaan

 MTs Muhammadiyah Sangen Borong Piala di Sejumlah Perlombaan

SUKOHARJO-MTs Muhammadiyah Sangen kelas pesantren mengikuti perlombaan yang diadakan Kementrian Agama Kabupaten Sukoharjo di Ponpes Assalam Kartasura, guna mengikutin seleksi tim yang akan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kamis, (16/3/2023). Seluruh peserta berjumlah 500 an peserta yang diikuti dari 22 madrasah.

Siswa MTs Muhammadiyah Sangen mengirimkan berbagai cabang lomba di antaranya, pidato bahasa arab, tahfid, story telling, ateletik dan futsal.

“Alhamdulilah MTs Muhammadiyah Sangen dapat juara dan salah satu siswa kami nantinya mewakili kabupaten sukoharjo ke tingkat provinsi,”kata Satibi, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Sangen, Senin (20/3).

Juara yang diraih antara lain juara 1 pidato Bahasa Arab Renda lina putri, juara 2 pidato Bahasa Arab Daffa Azka , dan juara 2 story telling Bahasa Inggris Aulia Dina Izzati.

“Juara ini tidak serta merta hal yang instan namun membutuhkan proses yang panjang berkat pendampingan dari para pembimbing lomba, seperti santri wati Renda Luna menjuarai pidato Bahasa Arab kali ini  tak terlepas latihan yang luar biasa dan tahun lalu menjuarai juara tingkat nasional di Olimpicad Muhammadiyah,”tambahnya.

Lanjut Satibi, semoga hal ini menjadikan motivasi rekan-rekannya dalam menimba ilmu dan seluruh yang mengikuti perlombaan harus paham setiap lomba hanya ada yang menang dan kalah dan mampu menerima keadaan.

Dikesempatan berbeda MTs Muhammadiyah Ahad 19 Maret 2023 Sangen memperoleh juara lagi. Santriwati Ponpes Modern Muhammadiyah Sangen kembali menorehkan prestasinya, kali ini ditingkat Jateng DIY yang diselengarakan oleh SMA II Nurul Musthofa Juwiring Kabupaten Klaten yang dikemas dalam kegiatan Entalentzo Enthrall Talent Zone 2023.

Ratusan peserta mengikuti kegiatan tersebut tak ketingalan Ponpes Modern Muhammadiyah Sangen  ikut menjajaki dalam perlombaan tersebut dan ternyata juri yang dari Arab Saudi serta dari Uganda menambah semangatnya para santri mengikuti ajang ini, 7 santriwati bersemangat mengikuti kegiatan tersebut seperti pidato bahasa inggris , pidato bahasa Arab serta Tahfidz.

“Alhamdulilah sangen kembali Juara di ajang yang berbeda kali ini tingkat Jateng-DIY antara lain pidato Bahasa Arab Renda Luna Juara 2 dan Aulia Najwa Juara 3, pidato bahasa inggris Risma Anggraini juara 2 serta MHQ  Naila Az Zahra Juara 2 sederet prestasi menunjukan kemampuan santri serta pendidikan yang ada di pesantren Modern Muhammadiyah Sangen,”pungkasnya. []

Related post

1 Comment

  • Alhamdulillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *