Kapolres Sukoharjo Pastikan Stok dan Distribusi Pangan Jelang Bulan Ramadhan Aman

 Kapolres Sukoharjo Pastikan Stok dan Distribusi Pangan Jelang Bulan Ramadhan Aman

SUKOHARJO-Kepala Kepolisian Resor Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melaksanakan pemantauan stok dan harga bahan pangan jelang bulan Ramadhan 2023. Pada kegiatannya, Kapolres mengecek Bulog Kartasura dan Rumah Pemotongan Ayam (RPA) disalah satu CV di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (16/3/2023).

“Hari ini kami melaksanakan pengecekan ketersediaan maupun stabilitas harga bahan pangan menjelang bulan suci Ramadhan, termasuk langkah-langkah pengawalan, pengawasan, dan pendistribusian bahan-bahan kebutuhan pokok tersebut,”  ujar AKBP Wahyu.

AKBP Wahyu mengatakan, saat ini stok bahan kebutuhan pokok masyarakat masih tersedia. Beberapa bahan yang dilakukan pengecekan antara lain daging, telur, minyak goreng, terigu, gula, dan beras.

“Semuanya masih tersedia termasuk stabilitas harga. Walaupun tadi ada beberapa bahan terjadi fluktuasi atau kenaikan, namun ini masih kami anggap normal, contohnya beras dan daging ayam,” ujarnya.

Selain mengecek ketersediaan pangan di Bulog Kartasura, lanjut Kapolres menjelaskan, kami juga mengunjungi Rumah Pemotongan Ayam (RPA) disalah satu CV di Kabupaten Sukoharjo.

“Dalam pengecekan tersebut didapati bahwa suplai ayam relatif aman karena kapasitas produksi yang cukup bagus, sehingga diharapkan tidak ada kelangkaan-kelangkaan terhadap daging ayam,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Pemimpin Bulog Cabang Surakarta, Andi, memastikan bahwa ketersediaan kebutuhan bahan pokok relatif aman hingga bulan suci Ramadhan dan hari raya.

“Kami pastikan aman, karena kami juga sudah memanage/mengatur ketika ada momen-momen dalam satu tahun yang memerlukan ketersediaan pangan yang lebih, sehingga dapat untuk mensuplai ke masyarakat. Jadi Insya Allah kita pastikan aman sampai hari raya nanti,” ungkapnya.[]

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *