Berlaga di Piala AFC U-20 2003 Tim U-20 Indonesia Bertolak ke Uzbekistan

 Berlaga di Piala AFC U-20 2003 Tim U-20 Indonesia Bertolak ke Uzbekistan

JAKARTA-Tim U-20 Indonesia bertolak ke Uzbekistan pada Jumat (24/2) malam. Sebelum berangkat, anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan dan Direktur Teknik Indra Sjafri menyambangi Hotel Sultan, Jakarta untuk melepas Garuda Nusantara. 

Muhammad Ferarri dan kawan-kawan akan berlaga di Piala AFC U-20 2003 yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang. Indonesia berada di grup A bersama Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan. 

“Kepada pemain untuk tetap bekerja keras, fokus dan terus tingkatkan kemampuan jelang Piala AFC U-20 2023. Insya Allah kalian bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” kata Endri Erawan. 

“Jangan pernah meremehkan dan minder melawan negara-negara lawan kita di grup A. Harus percaya diri, optimistis dan mental harus kuat,” tambahnya. 

Pada kegiatan yang ditutup dengan makan malam bersama itu, Shin Tae-yong juga memberikan motivasi. 

“Saya sudah sering bicara kepada pemain, jika kita bertemu lawan yang lebih kuat, kita pasti menyerah lebih dulu sebelum bertanding. Kita tidak boleh punya mental seperti itu. Harusnya kita berpikir kita bisa menang dengan lebih banyak berlari daripada lawan,” kata Shin Tae-yong. 

Tim U-20 Indonesia bakal memulai kiprahnya di Piala Asia U-20 2023 dengan melawan Irak pada 1 Maret 2023, disusul Suriah pada 4 Maret 2023, dan Uzbekistan pada tiga hari berselang.

“Bulan Mei nanti, kita akan ikut Piala Dunia U-20, tetapi jangan mengganggap kita sudah lolos. Jadi lebih baik anggap saja kita belum lolos dan dapat tiket ke Piala Dunia. Jadi anggap kita baru mulai dari Piala AFC U-20 ini,” tambahnya. 

Shin juga menyatakan bahwa kondisi 23 pemainnya cukup bagus dan masih ada beberapa hari latihan untuk memperbaiki kekurangan tim sebelum pertandingan perdana tanggal 1 Maret mendatang. 

“Meski tidak bisa full skuad pada ajang ini kami harus optimistis. Tentu saya ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain dan mereka sanggup bersaing di turnamen ini. Tentu doa dan dukungan masyarakat Indonesia kami butuhkan agar kami dapat meraih hasil terbaik di Piala AFC U-2023,” pungkasnya. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *