Wow! Wisata Kemuning Sky Hills Tembus 2000 Pengunjung Saat Weekend

 Wow! Wisata Kemuning Sky Hills Tembus 2000 Pengunjung Saat Weekend

KARANGANYAR-Kemuning Sky Hills merupakan daya tari baru bagi pecinta wisata yang ada di Kabupaten Karanganyar lebih tepatnya di Sumbersari, Kemuning Kecamatan Ngargoyoso.

Dikelola oleh manajemen pariwisata The Lawu Group yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan juga PT. Rumpun Sari Kemuning.

Kemuning Sky Hills Sendiri memiliki wahana yang akan menjadi icon Desa Kemuning yaitu jembatan kaca yang akan menjadi jembatan kaca terpanjang di Jawa tengah.

Setelah diresmikan oleh Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat Soft Opening Kemuning Sky Hills pada 31 Desember 2022 lalu, sebulan pertama saat dibuka untuk umum dan masih digratiskan tiketnya.

Manajemen The Lawu Group yang awalnya menargetkan 10.000 pengunjung ternayata salah. Wisata jembatan kaca Kemuning Sky Hills tembus 28.000  pengunjung dibulan pertamanya.

Sebenarnya, ide pembuatan wisata jembatan kaca ini sudah digagas oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar sejak lama. Sebelumnya Bupati Karanganyar H. Juliyatmono telah melakukan ground breaking pembangunan jembatan kaca ini pada Agustus 2017 silam namun baru terealisasi dan di resmikan saat soft opening akhir tahun 2022.

Tahap pertama, jembatan kaca ini dibangun sepanjang 34 meter dengan ketinggian jembatan dari permukaan tanah yang bervariasi antara 12 sampai 30 meter. Sedangkan tahap selanjutnya, Kemuning Sky Hills kini melanjutkan pembangunan tahap selanjutnya yaitu untuk menyelesaikan panjang jembatan kaca sepanjang 96 meter.

Sehingga nantinya panjang jembatan kaca wisata Kemuning Sky Hills ini sepanjang 130 meter dimana tahap kedua ini diharapkan bisa selesai saat bulan Ramadhan tahun 2023, sehingga wisatwan dapat menikmati jembatan kaca ini saat libur lebaran nantinya.

Tak lengkap jika wahana wisata Kemuning Sky Hills ini tidak dilengkapi dengan fasilitas penunjang bagi pengunjung. Oleh karena itu, manajemen The Lawu Group juga akan melengkapi fasilitas pendukung pada wisata ini seperti masjid kaca, kamar mandi, resto, kafe, dan kantor. Diharapkan dengan semakin lengkapnya fasilitas pendukung ini dapat menambah kenyamanan pengunjung saat berwisata.

Bahkan selain fasilitas pendukung seperti tersebut diatas, wisata Kemuning Sky Hills akan dilengkapi wahana dan fasilitas lainnya seperti area berkemah, Luxury Glamping, Flying Fox, gantole, paralayang, ATV, Jeep, play ground dan arena out bond, juga tempat untuk spot foto.

Menggunakan kaca Tempereed Glass 3 lapis setebal 30 mili, jembatan kaca ini mampu menahan beban hingga 1,5 ton. Wahana jembatan kaca ini benar-benar menjadi wisata menguji adrenalin pengunjungnya, terlebih bagi pengunjung yang suka wisata adrenalin.

Untuk memasuki area Kemuning Sky Hills ini, manajemen The Lawu Group tidak mematoktiket dengan harga yang tinggi. Cukup 10.000 untuk memasuki kawasan area Kemuning Sky Hills ini, dan 20.000 untuk masuk wahana jembatan kacanya.

Menurut informasi, setelah wahana ini dibuka dengan tiket masuk sebesar 20.000 untuk setiap pengunjung, manajemen The Lawu Group tetap menargetkan 10.000 pengunjung setiap bulannya. Namun ternyata diluar dugaan, belum ada satu bulan setelah dibuka dengan tiket masuk, wahan jembatan kaca itu sudah didatangi lebih dari 12.000 pengunjung.

”Setiap weekdays, ada sekitar 500 pengunjung yang datengke wahana jembatan kaca ini jiuka cuaca sedang baik (cerah). Jika cuaca sedang tidak begitu baik, rata-rata pengunjung hanya sekitar 200 saja. Ini sangat berbeda dengan Weekend, saat akhir pekan pengunjung waha jembatan kaca ini tembus lebih dari 2.000 pengunjung setiap harinya “, jelas Uut petugas penjaga tiket(kasir) yang juga salah satu pegawai di The Lawu Group saat wawancara dengan awak media.

Saat Gathering Media Pers dan Influencer bersama manajemen The Lawu Group, Parmin Sastro yang selaku Direktur Utama The Lawu Group mengajak para wisataan untuk berwisata ke Kemuning Sky Hills.

Parmin juga menyampaikan bahwa dengan didirikannya destinasi wisata baru di bumi Intanpari ini diharapkan dapat menambah pilihan bagi wisatawan untuk berlibur dan juga dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke Karanganyar.

Selain itu juga mengajak para wisatwan untuk menantang menguji adrenalinnya dengan menaiki wahana jembatan kaca Kemuning Sky Hills ini. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *