Meriah, Milad ke-74 SMP Muhammadiyah 1 Kartasura Ditutup dengan Acara Bakti Sosial

 Meriah, Milad ke-74 SMP Muhammadiyah 1 Kartasura Ditutup dengan Acara Bakti Sosial

SUKOHARJO-Rangkaian acara Milad ke-74 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 1 Kartasura ditutup dengan  Bakti Sosial yang dilaksanakan pada hari Ahad (12/022023).

Bertempat di halaman SMP, Bakti Sosial kali ini dihadiri oleh Camat Kartasura Drs. Joko Miranto yang sekaligus membuka acara tersebut. Selain itu Camat Kartasura juga menyerahkan hadiah Turnamen Futsal Muhjitos Cup 2023 yang diselenggarakan pada 7-9 Februari kemarin kepada para pemenang yaitu MI Al Kautsar sebagai juara 1, MI Muhammadiyah Gonilan sebagai juara 2 dan sebagai juara 3 adalah MIM PK Kattasura.

Sejak akhir Januari rangkaian acara Milad ini sudah dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, dari Pengajian, Seminar Parenting Wali Siswa Pawai Milad, turnamen Futsal dan ditutup dengan Bakti Sosial.

Yayuk Nur Rahayu S.Pd, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kartasura menyampaikan rasa sukur bahwa rangkaian acara Milad ke-74 telah terlaksana dengan lancar sampai puncak acaranya yaitu Bakti Sosial.

“Alhamdulillah semoga rangkaian acara  Milad kali ini bermanfaat untuk masyarakat dan sebagai rangkaian penutup Bakti Sosial juga mempunyai maksud memberikan pembelajaran secara langsung kepada siswa dalam mengimplementasikan serta mempraktekkan kepedulian dan saling tolong menolong antarsesama terutama mereka yang sangat membutuhkan,” kata Yayuk di sela acara, Ahad (12/2/2023).

Dimulai dari pukul 7.30 sampai 11.00 WIB berbagai kegiatan dilakukan dalam acara Bakti Sosial ini. Dari donor darah, cek kesehatan gratis, pembagian sembako murah dan Muhjitos berbagi.

Menurut Panitia Bakti Sosial Oktavian S.Sn, acara donor darah bekerjasama dengan PMI Surakarta diikuti oleh 30 pendonor, untuk cek kesehatan gratis antara lain cek gula darah, tensi serta pemberian vitamin, sedangkan pemberian sembako murah dilakukan dengan pembagian 132 voucher  sembako murah yang berisikan minyak, gula, mie dan teh.

Salah satu peserta donor darah Awang Ali Anwar menyampaikan harapannya bahwa kegiatan seperti bakti sosial ini harusnya sering dilakukan, “kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga sekitar mungkin bisa sering diselenggarakan ” ujarnya. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *