Ketua PD IPM Solo Melantik PR IPM SMP Muhammadiyah PK

 Ketua PD IPM Solo Melantik PR IPM SMP Muhammadiyah PK

SOLO-Ketua Pimpinan Daerah (PD) IPM Kota Surakarta, Ruzain Zarir Syaifullah Ahmad melantik 39 pengurus Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta periode 2022/2023 pada Jumat (10/2/2022) di aula sekolah.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) IPM Kota Surakarta, Ruzain Zarir Syaifullah Ahmad menyampaikan pesan khusus kepada siswa-siswi SMP Muhammadiyah PK.

Ruzain mengapresiasi keberlangsungan organisasi IPM di SMP Muhammadiyah PK. Ia pun berpesan agar kegiatan IPM tidak hanya sekadar kegiatan saja, tetapi juga bisa memberikan manfaat untuk pengembangan diri guna meraih masa depan yang cerah.

“Alhamdulillah hari ini saya melantik pengurus PR IPM SMP Muhammadiyah PK dan berjalan dengan baik. Acara ini sebagai tanda bahwa PR IPM SMP Muhammadiyah PK ini terus melakukan regenerasi. Harapan kami regenerasinya harus terus dijaga dan kegiatan IPM ini jangan hanya sekadar kegiatan, tetapi menjadi proses pembelajaran di luar kelas, ,” jelasnya saat sambutan.

Proses ini akan mengasah kemampuan intelektual dan keterampilan komnunikasi kita. IPM bisa mencetak orang-orang besar sehingga bisa menjadi pemimpin yang sukses

Ketua PD IPM Solo ini juga aktif di berbagai organisasi salah satunya di GEMA FKUB Solo. Ia menjelaskan manfaat yang bisa diambil saat aktif berorganisasi. Menurutnya ada empat hal yang didapatkan ketika aktif berorganisasi.

Pertama pandai berkomunikasi. Dengan berorganisasi, kita akan berkomunikasi dengan siapapun termasuk tim kerja atau di luar tim. Komunikasi tersebut seperti kemampuan lobbying. Kedua, memiliki banyak jaringan.  Seseorang yang aktif berorganisasi akan memiliki banyak jaringan seperti stakeholder pemerintah, Muhammadiyah, dan lembaga sosial masyarakat lainnya.

Lanjut, Ruzain Ketiga, secara teknis, seseorang yang aktif berorganisasi maka akan bagus dalam mengerjakan apa pun. Hal itu karena sudah terbiasa sering berkegiatan.

“Selanjutnnya, Kita akan mudah untuk melakukan kerja sama dengan siapapun. Proses-proses ini apabila berjalan dengan baik maka dapat menjadi jalan bagi kita membangun masa depan cerah dan luas,”tambahnya.

Sementara itu, Muhdiyatmoko, M.Pd. selaku Kepala SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta menyambut baik acara pelantikan pengurus PR IPM periode ini dan berharap agar pelaksanaan program kegiatan ke depan lebih baik lagi.

“Terima kasih untuk kepengurusan PR IPM perode sebelumnya. Kami berharap PR IPM ini lebih baik lagi dalam menjalankan program-program kegiatan,” ungkapnya.

Adapun Ketua PR IPM SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta periode 2022/2023, Alifia Putri Noveria mengaku siap menjalankan amanah memimpin kepengurusan PR IPM satu tahun ke depan dan akan menjalankan amanah dengan baik. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *