Berwisata Sambil Makan Durian Sepuasnya Digelar di Waduk Gondang

 Berwisata Sambil Makan Durian Sepuasnya Digelar di Waduk Gondang

KARANGANYAR-Bazar Festival Durian diadakan di Waduk Gondang, Kerjo, dan akan diadakan selama 4 hari ke depan yang merupakan program lanjutan. Acara Bazar Festival Durian bertajuk “Berwisata Sambil Makan Durian Sepuasnya.”

Dalam sambutannya Kepala Desa Gempolan Kerjo, Suhardi menyampaikan, terima kasih semua pihak yang telah terlibat dalam keberjalanan acara ini.

“Perlu dilaporkan Bazar Festival Durian ini didukung dengan 38 lapak, 40 lebih UMKM, dan permainan anak-anak, sehingga totalnya terdapat 80 lapak atau peserta pendukung di acara ini,” jelasnya, Senin (6/2/2023)..

Suhardi juga menyampaikan rencana festival sejenis ini akan diadakan setiap tahunnya, mengingat festival ini seharusnya dilaksanakan pada Bulan Januari. Namun, karena pembangunan Waduk Gondang yang masih berjalan mengakibatkan jalan rusak dan belum memenuhi syarat, sehingga pelaksanaan festival ini harus diundur.

Sementara itu Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H., dalam arahannya sekaligus membuka secara resmi Bazar Festival Durian menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Bazar Festival Durian di tahun 2023 ini.

“Sejak tahun 2017, waduk ini sudah terkenal karena pembebasan lahannya yang nyaris sempurna dan tidak ada komplain. Semua diganti dengan baik ditambah peresmian Waduk Gondang ini secara simbolis diresmikan langsung oleh Bapak Presiden RI. Semoga kesempatan ini dapat dikerjakan dengan baik, sehingga pintu utama Durian itu berada di daerah Gempolan sebagai pintu marketing-nya,” terang Bupati.

Pemerintah juga berpesan bahwa Pemkab telah membantu memfasilitasi dana kurang lebih 1 Triliun Rupiah dan juga sudah mendapatkan bantuan langsung dari tingkat provinsi.

Pemerintah juga berpesan fasilitas yang tersedia di Waduk Gondang ini harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baik mungkin, sehingga menghindari oknum yang tidak bertanggungjawab karena merusak keindahan lingkungan ini. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *