PS HW Sukoharjo Legend Anjangsana ke Beberapa PC PM Sukoharjo

 PS HW Sukoharjo Legend Anjangsana ke Beberapa PC PM Sukoharjo

SUKOHARJO– PS HW Sukoharjo Legend melakukan ajangsana ke PC PM Weru. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pertandingan persabahatan. Skor terakhir 4-2 untuk PS HW Legend Sukoharjo.

“Melalui kegiatan ini kami berharap agar semakin terjalin ukhuwah Islamiyah selain tentunya adalah untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat,”ujar Ketua PD Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Tri Wibowo atau Haji Mamad.

Sementara itu menurut Yudi Janaka, klub sepakbola yang paling banyak di Indonesia adalah PS HW.

“Hampir di setiap daerah (kabupaten/ kota) ada. Hal ini karena PS HW dibawah naungan Muhammadiyah yang relatif di  daerah entah itu kota atau Kabupaten ada pimpinan daerah Muhammadiyahnya,”katanya.

Lanjut Yudi, PS HW sendiri lahir tahun 1926 di Yogyakarta atas inisiatif Ki Bagus Hadikusumo muda.  Kelak Ki Bagus Hadikusumo ini menjadi ketum PP Muhammadiyah periode 1942 – 2953. Awalnya bernama ” Kaoeman Voetball Club”.

Kauman Yogyakarta dapat disebut  tempat lahir dan tumbuh kembangnya Muhammadiyah. Muhammadiyah tersebar ke antero Indonesia. Begitu juga PS HW menjadi sarana Muhammadiyah untuk dakwah Islam dan kemajuan bangsa.

“Terbentuknya PSSI pun tak lepas dari kontribusi tokoh – tokoh PS HW. Pendiri PSSI adalah Ir Soeratin. Tokoh Muhammadiyah sekaligus juga pemain PS HW. Ada  jua nama Abdul  Hamid BKN. Menjadi Bendahara PSSI.  PSIM dan Persis pun tak lepas dari peran tokoh PS HW saat berdirinya. Ketua PSIM pertama kali adalah Pak Abdul Hamid BKN,”katanya.

Yudi menambahkan, di Sukoharjo sendiri, sudah terbentuk PS HW Cabang.  Ada PS HW Cabang Blimbing. PS HW cabang Weru, PS HW Bendosari dan PS HW Cabang Bekonang sedang yang lainnya sedang berproses.

“Harapannya semua cabang Muhammadiyah di Sukoharjo terbentuk PS HW Cabang. Sehingga kedepan bisa memutar  liga internal PS HW Daerah yang diikuti cabang-cabang.  Sebuah keniscayaan bila hobi ditekuni bisa menjadi prestasi. Siapa tahu jua, PS HW  Sukoharjo  dapat mengikuti liga 3 PSSI,”pungksnya. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *