SD Muhammadiyah Palur Terima Mahasiswa KKN-Dik UMS

 SD Muhammadiyah Palur Terima Mahasiswa KKN-Dik UMS

SUKOHARJO–SD Muhammadiyah Palur menyambut kedatangan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-Dik)) dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di ruang utama sekolah, Senin (30/1).

sebanyak 14 mahasiswa yang berasal dari beberapa bidang studi, diantaranya, Pendidikan Bahasa Indonesia sebanyak 3 orang, Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 5 orang, Pendidikan Akuntansi sebanyak 4 orang, Pendidikan Olahraga sebanyak 2 orang.

Noor Afifah Rachmawati selaku Wakil Kepala Sekolah dalam sambutannya ucapan selamat datang kepada Mahasiswa KKN-Dik UMS yang rencananya akan mengabdi selama 1 bulan lamanya.

“Selamat datang untuk seluruh adek-adek Mahasiswa UMS, sebanyak 14 orang, Kami harap semua bisa betah dalam melaksanakan pengabdian. Jangan sungkan untuk melakukan koordinasi,”jelas Afifah.

Lanjutnya, Afifah menyampaikan harapannya kepada Mahasiswa KKN-Dik UMS memberikan atmosfer baru, barangkali belum ada disini kemudian bisa diciptakan.

Dalam kesempatan ini pula, Abdillah selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mewakili seluruh Mahasiswa KKN-Dik UMS yang mendapatkan penempatan di SD Muhammadiyah Palur dalam sambutanya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Sekolah.

Selain itu ia berpesan untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan tempat KKN dan dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah diperoleh selama ini.

“Kepada mahasiswa yang mengikuti KKN kami berharap mahasiswa dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diterima di bangku perkuliahan melalui program kerja yang telah dirumuskan bersama dan terakhir semoga adek-adek mahasiswa semua mendapatkan pengalaman yang berharga di Sekolah ini dan kelak lulus kembali ke daerah masing-masing dapat dikembangkan ”. ungkapnya.

KKN-Dik UMS pada tahun 2023 ini diselenggarakan dibeberapa daerah termasuk luar negeri, luar jawa atau provinsi. Di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Sukoharjo jumlah Mahasiswa KKN-Dik Universitas Muhammadiyah Surakarta sebanyak 230 yang terbagi di tujuh kecamatan atau cabang.

Total ada 17 sekolah dan madrasah yang ketempatan. Di Mojolaban sendiri atau cabang Bekonang, SD Muhammadiyah Palur menjadi tempat bagi Mahasiswa KKN-Dik. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *