Kajian Ranting Aisyiyah Gentan, Ustadz Khoiruddin Sampaikan 4 Hal Penting dalam Kehidupan

 Kajian Ranting Aisyiyah Gentan, Ustadz Khoiruddin Sampaikan 4 Hal Penting dalam Kehidupan

SUKOHARJO-Pimpinan Ranting Aisyiyah Gentan, Bendosari mengadakan pengajian rutin setiap Ahad Pon. Pengajian ini diikuti oleh warga Aisyiyah se Ranting Gentan dan masyarakat umum, Ahad (2 1/ 1/2023).

Setiap bulan lokasi atau tempat acara dilaksankan secara bergiliran di Masjid di wilayah Gentan. Kali ini pengajian dilaksanakan di Masjid Istiqomah Dukuh Bembem Rt 1 Rw 3 Gentan Bendosari dan dihadiri setidaknya 350 jamaah.

Sebelum acara dimulai, jamaah dihibur dengan tampilan kelompok Rebana / Hadroh ibu-ibu dari Mupusan. Acara dimulai pukul 07.30 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh 2 Qori yaitu ananda Husna Iftina dan Fatina Aifa Mei Fajri, kemudian dilanjutkan pembukaan oleh ketua RW setempat Tito Darsono.

Acara sambutan diisi oleh Ketua Takmir Masjid  Joko Purwanto, S.Sos dan Ketua LP2A Desa Gentan yang sekaligus merupakan Ketua PCM Bendosari H. Kamiyono, S. Ag.

Dalam kesempatan ini Tausyiah disampaikan  oleh Ustadz Khoiruddin, Mudir Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqom Kemsan Polokarto.

Ustadz Khoiruddin menyampaikan materi 4 perkara yang harus dilakukan seorang hamba setiap hari yaitu waktu munajat untuk Allah, waktu muhasabah, waktu untuk mendatangi para ulama, ustadz, kiyai atau orang sholih dan yang terakhir waktu untuk mensyukuri nikmat.

Sebelum acara di tutup diisi dengan informasi dari pengurus dan pembagian doorprize kepada yang hadir. Ratusan doorprize berupa sabun mandi, sabun cuci, peralatan makan, bumbu dapur dari donatur dibagikan kepada peserta yang hadir.

Beberapa informasi disampaikan oleh pengurus PRA Gentan Tentrem Rahayu, S.Pd menyampaikan tempat penyelenggaran pengajian bulan depan di Masjid Al Furqon Bendo Dukuh. Pengajian ditutup pada pukul 9.30 WIB. Sejumlah personil KOKAM Cabang Bendosari tampak berjaga dalam kegiatan ini. [YF])

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *