Teladani Rasulullah, Santri SD Muhammadiyah Imam Syuhodo Kunjungi Panti Asuhan Yatim Putri Asiyiyah Grogol

 Teladani Rasulullah, Santri SD Muhammadiyah Imam Syuhodo Kunjungi Panti Asuhan Yatim Putri Asiyiyah Grogol

SUKOHARJO-Dalam rangka meneladani Rasulullah, santri SD Muhammadiyah Imam Syuhodo mengadakan outing class ke LKSA Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Grogol, Kamis (19/1/2023).

Keteladanan yang dimaksudkan adalah menyayangi anak-anak yatim. Kegiatan tersebut diikuti santri kelas 3 dan 4 SD Muhammadiyah Imam Syuhodo.

Sebagaimana disampaikan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Imam Syuhodo, Ustadz Giyarto, dalam sambutannya, “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan bagi santriwan santriwati SD Muhammadiyah Imam Syuhodo dari kelas 1 sampai kelas 6.

“Pada kesempatan kali ini untuk kelas 3 dan 4 bertempat di LKSA Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Grogol. Harapan kami, putra-putri kami dapat mengambil pembelajaran sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasullullah, atau KH Ahmad Dahlan yang sangat menyayangi anak-anak yatim yang ada di sekitar beliau,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala LKSA Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Grogol menyampaikan apresiasinya terkait kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan sugeng rawuh dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan yang dilaksanakan santriwan santriwati SD Muhammadiyah Imam Syuhodo di LKSA kami. Semoga kegiatan ini mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala,” sambut Kepala LKSA, Ustadzah Siti Parini seraya mendoakan.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa LKSA Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Grogol sudah berdiri sejak tahun 1999 dan pada saat ini mengasuh sebanyak 34 anak. Dimana usia anak yang diasuh mulai dari usia SD sampai usia SMA/K dan kebanyakan berasal dari daerah sekitar Solo Raya.

Saat ini banyak kegiatan yang dilaksanakan guna menunjang perkembangan anak asuh di antaranya, ekstrakurikuler tata boga, tata busana dan komputer, serta penguatan pengetahuan dengan memberikan les mata pelajaran. Selain itu juga ada tahfidzul qur’an yang dibimbing oleh ustadzah pondok pesantren.

Kegiatan dengan tema “Kepedulianku” oleh santriwan santriwati SD Muhammadiyah Imam Syuhodo dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Januari 2023. Meskipun hujan deras santriwan santriwati tampak begitu antusias dalam mengikuti acara.

Kunjungan ditutup dengan pengajian yang diisi oleh Ustadz Agus Komarudin, salah satu pengurus LKSA Panti Asuhan dan ketua PCM Grogol. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *