Tetapkan 3 Tersangka Kasus Kokam, Polres Klaten Minta Pelaku Lain Menyerahkan Diri

 Tetapkan 3 Tersangka Kasus Kokam, Polres Klaten Minta Pelaku Lain Menyerahkan Diri

KLATEN-Polres Klaten mengungkap pelaku pengeroyokan dua anggota Kokam pada malam tahun baru yang lalu. Ada 3 tersangka yang ditangkap GP, GI dan S. Salah satu dari tiga tersangka tersebut adalah mahasiswa sedang lainnya buruh.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menjelaskan  untuk sementara yang ditangkap 3 orang namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi.

“Tersangka ada 3 inisial GP, GI dan S dari tiga tersangka akan berkembang kembali mohon doanya. Saya menghimbau untuk yang merasa melakukan pengeroyokan segera menyerahkan diri,” ujarnya saat menggelar jumpa pers di Mapolres Klaten, Kamis (5/1/2023).

Eko Prasetyo, menambahkan, kasus ini akan kita ungkap semuanya hingga clear yang ikut terlibat semuanya akan kita sikat habis.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo mengatakan bahwa kronologis kejadian dimulai ketika korban dimintai pertolongan oleh Suhardi pada Sabtu, (31/1/2022) sekitar pukul 23.00 WIB untuk memberikan imbauan terkait acara organ tunggal yang diadakan di Kebitan, Nangsri, Manisrenggo, Klaten.

Sementara itu, menurut Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Guruh Bagus Eddy Suryana menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan pemukulan tersebut dilatarbelakangi karena marasa kegiatannya terganggu.

“Dari hasil penyelidikan kami, mereka merasa terganggu kegiatannya karena belum sampai 00.00 WIB. Dan memang pembubaran kegiatan tersebut tidak diikuti oleh pihak kepolisian,” terangnya.

Atas kasus tersebut, ketiga tersangka terancam mendekam di balik jeruji paling lama 7 tahun. Sedangkan pasal yang disangkakan adalah pasal 170 ayat 2 dan 351 ayat 1 KUHP tentang pengeroyokan atau penganiayaan. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *