Pengumpulan ZIS di Karanganyar Bulan Desember 2022 Capai 1,1 miliar

 Pengumpulan ZIS di Karanganyar Bulan Desember 2022 Capai 1,1 miliar

KARANGANYAR–Pengumpulan zakat infaq dan sedekah di Kabupaten Karanganyar  bulan Desember 2022 mencapai 1,1 miliar rupiah. Dana yang terkumpul ini nantinya akan disalurkan kepada orang-orang membutuhkan.

Hal ini disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Karanganyar Khafindi dalam kegiatan sarasehan Baznas dan penyerahan bantuan kepada mustahik di Masjid Agung Madaniyah Kamis (22/12) siang.

Dana yang terkumpul melalui zakat infaq dan sedekah para donatur akan digunakan untuk membantu orang-orang kurang mampu.

“Total pengumpulan ZIS bulan Desembern2022 1,1 miliar. Dari jumlah itu telah kita salurkan kepada pihak yang membutuhkan melalui program Karanganyar Sehat atau Karanganyar makmur seperti bantuan modal,”jelasnya.

Kegiatan sarasehan dan pembagian bantuan pada mustahik juga dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono dan jajaran terkait.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik donatur mapun pengurus Baznas yang terus aktif dalam pengumpulan ZIS.

“Atas nama Pemerintah saya ucapkan terima kasih. Pengumpulan ZIS di Karanganyar tetap menjadi terbaik di tingkat nasional,”katanya.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk terus melaksanakan amalan zakat dan bersedekah.

Karena hal itu telah menjadi kewajiban agar nantinya  disalurkan kepada pihak yang membutuhkan sehingga dapat meringankan beban perekonomiannya.

“Mari kita menyisihkan rejeki kita untuk zakat, infak, bersedekah. Karena itu merupakan amal jariyah kita semua,”ujarnya. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *