Kirim Relawan ke Cianjur, Berikut Pesan Ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo

 Kirim Relawan ke Cianjur, Berikut Pesan Ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo

SUKOHARJO-Saat ini pasca gempa Cianjur sudah memasuki minggu ke tiga menurut laporan poskor (Pos Kordinasi) Muhammadiyah di Cianjur.

Relawan yang bergabung mencapai 600 lebih dari berbagai daerah mulai Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur dengan spesifikasi keahlian diberbagai bidang seperti SAR, Psikososial, Huntara hingga Medis.

Salah satunya dari Muhammadiyah Sukoharjo yang pada hari ini Ahad (18/12) melepas keberangkatan relawan untuk membantu pemulihan pasca gempa di Cianjur.

Bertemoat di aula ICMA (Islamic Center Muhammadiyah Aisyiyah) Cabang Blimbing sejumlah 6 personil diberangkatkan oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo Wiwaha Aji Santoso.

Dalam sambutannya Wiwaha menyampaikan agar relawan yang berangkat dalam rangka misi kemanusiaan untuk tetap menjaga adab saat di lokasi bencana mengingat banyak berita-berita yang terdengar tidak baik.

“Monggo rekan-rekan relawan niatkan ikhlas kepada Allah dalam rangka membantu pemulihan pasca gempa cianjur, jangan terpancing dengan berita atau informasi yang mungkin membuat hati kita bergejolak,” terangnya.

Wiwaha juga menyampaikan bahwa sebagai relawan Muhammadiyah sejatinya mengikuti apa yang diputuskan oleh organisasi termasuk dalam respon kebencanaan.

“Muhammadiyah sebagai organisasi islam yang besar dan memiliki aturan maka dalam melaksanakan apapun sudah selayaknya mengikutinya,” imbuhnya.

Selain Wiwaha hadir pula Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Blimbing Abdulla Mudzakir, ia berpesan untuk tetap menjaga iman dan diri dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.

“Muhammadiyah dalam melaksanakan tugas tentu tidak meninggalkan sesuatu yang tidak baik maka dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini monggo untuk tetap menjaga iman dan diri sendiri jangan terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merusak nama persyarikatan ini” terangnya.

Tim berangkat menggunakan satu armada yang nantinya akan bertugas selama 13 hari mulai tanggal 19-31 Desember 2022 mendatang sesuai dengan surat tugas dari MDMC Jawa tengah.

Kedepan para relawan akan terus bergantian untuk pemulihan di Cianjur hingga benar-benar bisa kembali mandiri dan aktivitas lagi seperti sebelumnya.

Nantinya relawan ini akan melanjutkan pendirian hunian darurat bagi masyarakat yang saat ini sudah lebih dari 250 unit hunian darurat telah didirikan dan dihuni oleh warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula perwakilan dari MDMC Sukoharjo, Lazismu Sukoharjo serta Kokam Blimbing. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *