Festival Bintang Cilik: Upaya Menghidupkan Kembali Lagu Anak

 Festival Bintang Cilik: Upaya Menghidupkan Kembali Lagu Anak

SUKOHARJO-Festival Bintang Cilik digelar, Sabtu, (3/11/2022), kegiatan tersebut merupakan kerjasama ADI TV, Lembaga Seni, Budaya, & Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, & Ahmad Dahlan Boarding School.
Acara yanag diselenggarakan di Ahmad Dahlan Boarding School, Nguter, tersebut diikuti oleh 40 peserta, tidak hanya Solo raya namun juga ada dari Cilacap, Purworejo hingga Kebumen.
Peserta yang mendapatkan golden tiket diantaranya SD IT Muhammadiyah Al-Kausar, SMP Muhammadiyah Al-Kausar, MI Muhammadiyah PK Kartasura, SD Mutiara Ibu Purworejo serta SD N 1 Tirtomulyo Wonogiri.
Peserta yang lolos seleksi akan mengikuti tahap selanjutnya yang dilaksanakan di Aditv tanggal 10 & 11 Desember 2022.
Fauzan Arafat Siahaan, Direktur Marketing ADI TV selaku penanggung jawab acara menjelaskan acara ini diadakan untuk menghidupkan lagu anak.
“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menghidupkan kembali lagu anak Indonesia,”ujarnya.
Sementara itu, Anugroho, Kepala SMP Ahmad Dahlan berharap kegiatan ini dapat memberi ruang pada anak, selama ini anak-anak lebih menyukai lagu dewasa.
“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, mendorong anak untuk lebih menyukai karya sastra (lagu) yang sesuai dengan usianya. Karena saat ini seperti yang kita ketahui bersama tidak sedikit anak-anak lebih menyukai lagu-lagu dewasa seperti lagu bertemakan percintaan,”katanya. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *