Kokam Blimbing Ikut Bantu Dapur Umum dan Terjun Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur

 Kokam Blimbing Ikut Bantu Dapur Umum dan Terjun Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur

SUKOHARJO-Pimpinan Cabang Muhammdiyah Blimbing mengirim sejumlah relawannya ke Kabupaten Cianjur yang beberapa hari yang lalu terkena bencana gema bumi, Selasa (22/11/2022).

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Blimbing, Abdullah Mudzakir menjelaskan bahwa pengiriman ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat di Cianjur yang terkena dampak gempa bumi

Abdullah menambahkan ada 11 relawan yang dikirim ke daerah bencana Cianjur di Desa Cijendil Kecamatan Cugenang. Disana nantinya merka akan diterjunkan ke beberapa bidang seperti dapur umum hingga membantu kebutuhan lain.

Sementara itu salah satu relawan yang ditugaskan Herlambang menjelaskan bahwa kebutuhan mendasar saat ini adalah terpal. Relawan PC Muhammadiyah Blimbing saat ini bergabung dengan dapur umum yang dikelola oleh PD Muhammadiyah Cianjur.

“Saat ini berdasarkan pendataan kebutuhannya berbeda-beda, kebutuhan terpal itu sangat dibutuhkan karena banyak korban yang belum mendapat bantuan dari relawan ataupun pemerintah,” ujarnya, Jumat (25/112022).

Mereka tinggal di kebun ataupun di sawah dengan menggunakan tenda seadanya seperti plastik maupun dari jas hujan bekas.

Selain itu yang  sangat dibutuhkan adalah perlengkapan mandi, paket family kit, perlengkapan sekolah, serta sembako dan yang terakhir adalah kebutuhan bayi. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *