Pasca Banjir, Kokam Pemuda Muhammadiyah Weru Bersama Lazismu Salurkan Air Bersih

 Pasca Banjir, Kokam Pemuda Muhammadiyah Weru Bersama Lazismu Salurkan Air Bersih

Sukoharjo- Seperti yang kita ketahui telah terjadi banjir bandang yang menerjang puluhan rumah dan lahan pertanian serta fasilitas umum di Kecamatan Weru Sukoharjo pada Sabtu (19/11). Menurut data banjir merendam hingga 8 Desa serta beberapa Amal Usaha Muhammadiyah Weru turut menjadi korban, Pemuda Muhammadiyah beserta KOKAM Weru sejak mulai terjadinya banjir sudah mulai ikut berperan aktif dalam melakukan evakuasi bersama relawan lainnya.

Banjir tersebut berlangsung hingga kuraang lebih dua hari yang mengakibatkan banyak warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, hingga air surut fasilitas umum seperti sumur warga belum bisa dimanfaatkan untuk minum maupun mencuci, oleh karenanya KOKAM weru yang digawangi oleh Teguh selaku ketua PCPM Weru berkordinasi dengan Lazismu Sukoharjo untuk penyediaan air bersih bagi warga, “Saat ini yang kita butuhkan air bersih, beberapa warga sudah kembali kerumah akan tetapi kebutuhan air bersih masih belum tercukupi” ungkapnya.

Menurut manager Lazismu Sukoharjo Mushlih, pihaknya telah berkordinasi dan menyiapkan armada truk tangki air untuk supplay ke weru bersama kokam weru, ” Alhamdulillah saat ini LAzismu telah memiliki armada truk tangki sehingga kami siapkan untuk membackup pasca banjir ke weru” terangnya.

Bantuan air bersih dilakukan selama dua hari pada senin hingga selasa (21-22/11) di beberapa titik di Desa Tegalsari dengan total 12ribu liter air bersih yang telah dimanfaatkan oleh warga setempat.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *