Presiden Joko Widodo dan Presiden UEA Mohammed Meresmikan Masjid Sheikh Zayed Solo

 Presiden Joko Widodo dan Presiden UEA Mohammed Meresmikan Masjid Sheikh Zayed Solo

SOLO-Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Senin (14/11) pagi. Dalam perjalanan dari bandara menuju masjid, Presiden Jokowi dan MBZ sudah disambut masyarakat dan para pelajar yang antusias menunggu sepanjang rute yang melintasi Kota Solo.

Pada peresmian ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintah yang tampak mendampingi Jokowi selama acara peresmian, antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo serta Walikota dan Wakil Walikota Solo, Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa. 

Presiden Jokowi dan MBZ tiba di masjid dan langsung menyapa tamu undangan, selanjutnya Jokowi dan MBZ terlebih dahulu melaksanakan sholat. Peresmian masjid Sheikh Zayed digelar dengan sederhana diawali dengan penandatanganan prasasti dan doa bersama. Presiden Jokowi dan MBZ kemudian berjalan menuju halaman depan masjid untuk melakukan prosesi penanaman bibit pohon Sala. 

Rangkaian prosesi peresmian ditutup dengan foto bersama didepan masjid bersama delegasi dari kedua negara dan para tamu undangan yang hadir. Usai foto bersama, sebelum memasuki mobil, Presiden Jokowi menyempatkan menyapa warga masyarakat yang sangat antusias menunggu di depan Masjid Sheikh Zayed.

Masjid ini mulai dibangun setelah peletakan batu pertama pada 6 Maret 2021.Masjid Raya Sheikh Zayed Solo merupakan replika dari Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA, dengan demikian, pembangunannya dirancang mirip dengan aslinya. []

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *