Gowes Mutamar, Sukoharjo Berangkatkan 707 Peserta

 Gowes Mutamar, Sukoharjo Berangkatkan 707 Peserta

SUKOHARJO–Bertempat di Masjid Baitul Makmur Kecamatan Grogol, Pemerintah Kecamatan melepas sekitar 707 peserta Gowes se-Kabuten Sukoharjo di acara puncak Gowes Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah  ke-48, Ahad (6/11).

Gowes tersebut akan finish di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta yang juga merupakan tempat berlansungnya Muktamar. Peserta Gowes berasal dari semua kalangan, dari yang tua, hingga yang muda-muda.

Pemberangkatan peserta Gowes Muktamar ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Sang surya, dan tidak lupa Menyanyikan Lagu Muktamar, yang dipandu oleh paduan suara dari Aisyiyah Cabang Grogol.

Pada acara puncak ini, turut hadir Pimpimnan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo, yang diwakili oleh H. Jumari, M,Si.

Dalam sambutannya, Jumari menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen yang terlibat dalam sukesnya acara ini. Jumlah peserta gowes yang terdaftar adalah sekitar 645. Namun, setelah di lapangan ternyata lebih banyak  dari itu yaitu sekitar 707 peserta.

“Alhamdulillah, jumlah peserta Gowes yang terdaftar sekitar 645, tapi ternyata di sini lebih dari itu, untuk yang mendapatkan kupon hanya yang terdaftar,” ungkap Jumari.

Lebih daripada itu, pembagian kupon, hadiah dan lain sebagainya, beliau menyampaikan lagi bahwa esensi atau tujuan dari Gowes Muktamar ini adalah menyehatkan.

“Tapi, yang harus kita ingat bahwa Gowes Muktamar ini adalah agenda untuk menyehatkan tubuh kita bersama. Gowes Muktamar, Menyehatkan!,” tambahnya. 

Selain itu, turut hadir Juga Pemegrintah Kecamatan Grogol yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Sumadi,yang juga menyampaikan sambutan sekaligus melepas keberangkatan peserta Puncak Gowes Muktamar.

Pemerintah Kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih lagi Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke-48 ini akan  dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sumadi menyampaikan turut bangga kerena Muhammadiyah saat ini terus menjadi gerakan yang mencerahkan.

“Kami selaku Pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi Sukoharjo, Surakarta menjadi tuan rumah perhelatan cara besar Muhammadiyah,” terang Sekcam.

Sebelum melepas keberangkatan peserta, Sekretaris Kecamatan Grogol itu menyampaikan harapan dan mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah yang ada di Sukoharjo untuk melakukan pelayanan  yang semaksimal mungkin terhadap tamu-tamu yang berasal dari Muhammadiyah se-Indonesia.

“Kita selayaknya sebagai tuan rumah dapat memuliakan tamu-tamu Muktamar yang datang dari seluruh indonesia,” harapnya.  

Setelah itu tepat pada pukul 07.38 WIB, peserta puncak gowes Muktamar resmi dilepas dan diberangkatkan langsung oleh Sekretaris Kecamatan Grogol. [RB]

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *