Sambut Penggembira Muktamar 48, LPCR PP Adakan Tour de CARA untuk Kembang Cabang dan Ranting Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA—Dalam rangka semarak Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah di Surakarta, Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengadakan Eduwisata Tour de Cara.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi muhammadiyah.or.id, Kamis (13/10) dijelaskan bahwa Eduwisata Tour de CARA merupakan program mengunjungi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) unggulan di sekitar Solo Raya dan DI.Yogyakarta selama muktamar berlangsung mulai tanggal 18 sampai 20 November 2022.

Selain bertujuan untuk memeriahkan Muktamar 48, kegiatan Eduwisata Tour de CARA sekaligus memberikan edukasi dan inspirasi bagi penggembira muktamar dari seluruh Indonesia tentang cabang dan ranting unggulan.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua LPCR PP Muhammadiyah, Jamaludin Ahmad menuturkan, secara ringkas kegiatan yang dibarengkan momennya dengan Muktamar 48, dapat dimaknai sebagai kegiatan study tiru atau studi banding aktivis cabang dan ranting ke PCM atau PRM unggulan.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh penggembira yang akan menghadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah untuk menyemarakkan dan belajar tentang pengembangan cabang dan ranting melalui program ini.

“Silahkan bagi penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah seluruh Indonesia utk menghubungi cabang ranting yang dipilih sesuai keunggulan masing masing,” ungkapnya.

Diharapkan setelah melakukan kunjungan, penggembira mendapat inspirasi untuk pengembangan cabang dan ranting Muhammadiyah asal. Dalam Eduwisata Tour de CARA melibatkan total ada 18 PCM/PRM yang telah bersedia untuk dikunjungi rombongan penggembira.

Untuk Solo Raya dan Magelang dapat dipilih, ada PRM Gading Klaten, PCM Delanggu Klaten, PCM Nguter Sukoharjo, PRM Gunungpring Muntilan, PCM Muntilan Magelang. Sementara Cabang di DI. Yogyakarta ada PCM Wirobrajan, PCM Kotagede, PCM Kraton, PCM Prambanan, PCM Umbulharjo, PCM MInggir, dan PCM Wates.

Sedangkan untuk ranting unggulan yang bisa dikunjungi meliputi, PRM Nitikan Yogyakarta, PRM Nogotirto Sleman, PRM Bangunjiwa Barat Bantul, PRM Pandes Bantul, PRM Pandowan Kulonprogo, dan PRM Karangtengah Gunungkidul.

Data keseluruhan PCM/PRM tersebut dapat diakses di link https://bit.ly/datatourdecara (Nama PCM/PRM, Titik Gmaps, CP+WA, Data Keunggulan, dst). Selain itu, rombongan Penggembira dapat melihat keseluruhan lokasi PCM/PRM di TOUR DE CARA berbasis Google Maps melalui link https://bit.ly/gmapstourdecara

Kegiatan ini terbuka untuk umum, khususnya bagi para penggembira Muktamar. Perwakilan rombongan penggembira dapat menghubungi narahubung (CP) yang telah tercantum di poster untuk menjadwalkan kunjungan.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *