225 Peserta Ikuti Diklat Kosegu Tapak Suci Jawa Tengah 2022, Sebagai Persiapan Pengamanan Muktamar

 225 Peserta Ikuti Diklat Kosegu Tapak Suci Jawa Tengah 2022, Sebagai Persiapan Pengamanan Muktamar

SURAKARTA – Sebanyak 225 anggota Komando Serba Guna (Kosegu) akan mengikuti Diklat Kosegu Tapak Suci Jawa Tengah Tahun2022 pada Jumat-Sabtu 28-29 Oktober 2022.

Diklat Kosegu Tapak Suci Jawa Tengah Tahun 2022 akan bekerjasama dengan Satuan Kopassus TNI AD Group 2/Sandi Yudha, Kartasura, Sukoharjo.

Diklat Kosegu Tapak Suci Jawa Tengah Tahun 2022 ini dilaksanakan untuk persiapan pengamanan muktamar.

Komandan Kosegu Tapak Suci Jawa Tengah, Dr. Fauzy Hidayat, M.Pd menjelaskan, 225 peserta Diklat Kosegu Tapak Suci Jawa Tengah 2022 merupakan anggota pilihan dari Pimda-Pimda Tapak Suci se Jawa Tengah.

“Jumlahnya 225 orang, terdiri dari 110 pria dan 15 wanita. Hari ini mereka melakukan registrasi di Edutorium jam 13.00 WIB. Setelah registrasi diantar menuju Kopassus Group 2 Kandang Menjangan Kartasura,” terang Fauzy Hidayat, Jumat, 28 Oktober 2022.

Setelah sampai di markas Kopassus, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari pihak Kopassus.

Selanjutnya upacara pembukaan dan dengan demikian diklat resmi di mulai.

“Untuk run down diklat sepenuhnya diserahkan ke Kopassus Group 2,” kata Fauzy Hidayat.

Disampaikan Fauzy Hidayat, latar belakang Diklat Kosegu Tapak Suci Jawa Tengah Tahun 2022 adalah bahwa Kosegu ingin pelaksanaan Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiah ini benar-benar aman dan sukses.

“Karena itu kami komitmen untuk mewakafkan materi tenaga dan pikiran kita untuk persyarikatan. Sebab belum tentu jika muktamar yg akan datang kita bisa all out utk menyukseskannya.Semoga Allah SWT meridhoi,” terang Fauzy Hidayat.

Diungkapkan Fauzy Hidayat, Kosegu peserta diklat merupakan person pilihan yang terbaik dari Pimda-Pimda Jawa Tengah

“Banyak mantan atlet dan atlet aktif terlibat dalam Kosegu di Jawa Tengah,” kata Fauzy Hidayat yang juga Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Surakarta itu.

Dipilihnya Kopassus Group 2, Kartasura sebagai partner diklat, Fauzy Hidayat menyampaikan Kosegu merupakan kelompok yang tertata dan profesional dalam melaksanakan tugas.

“Sehingga saya memandang sangat perlu untuk melaksanakan diklat ini.
Kopassus adalah tempat yang Insya Allah sangat pas untuk persiapan pengaman muktamar. Jadi Diklat ini ruhnya untuk pengamanan perhelatan akbar muktamar,” terang Fauzy Hidayat.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *