Bangun Kemandirian Ekonomi, Pemuda Muhammadiyah Gelar Temu Jaringan Pengusaha

 Bangun Kemandirian Ekonomi, Pemuda Muhammadiyah Gelar Temu Jaringan Pengusaha

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDA ACEH – Bekerjasama dengan Pegadaian Syariah Aceh, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan menyelenggarakan seminar Temu Jaringan Pengusaha Pemuda Muhammadiyah Aceh dan Calon Pengusaha Muda, Jumat (21/10).

Bertempat di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Aceh, Lantai II, Batoh, Kota Banda Aceh, kegiatan mengusung tema Pemuda Muhammadiyah Bertumbuh dan Berkembang Bersama.

Sebagai narasumber seminar hadir Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Horo Wahyudi, S.H, didampingi perwakilan PT. Pegadaian Syariah Aceh, Anwar Hidayat beserta Staf.

Menurut Horo Wahyudi, temu pengusaha muda Banda Aceh merupakan rangkaian kegiatan PP Pemuda Muhammadiyah dalam upaya kemandirian ekonomi Pemuda Muhammadiyah.

“Sebelum kita melaksanakan di Aceh, kami sudah melakukan acara serupa di Banyuwangi Jawa Timur, dengan melibatkan perwakilan pengusaha muda dari 9 kabupaten di Tapal Kuda. tentu ini bukan hanya sekedar seremoni, namun setelah ini diharapkan ada follow up kegiatan ini, melalui pendampingan, coaching dan kolaborasi dari semua stake holder di Aceh ini,” ujar Horo.

Sementara itu Penjabat Sementara Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh, Musliadi M. Tamin S. Sos. I, M.A menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaikan mungkin oleh kader Pemuda untuk mendapatkan akses permodalan dengan persyaratan yang mudah.

“Kita jangan menjadi konseptor saja, mari kita pergunakan peluang yang ada ini, lakukan dengan tindakan yang nyata dan terbaik,” pesannya.

Menyambung Musliadi, perwakilan Pegadaian Syariah, Anwar Hidayat mengajak kolaborasi Pemuda Muhammadiyah Aceh serta calon pengusaha muda Muhammadiyah dengan Pegadaian Syariah.

“Kami juga mengajak yang pengusaha Muhammadiyah untuk saling berkolaborasi, baik dari segi modal atau bentuk program lainnya yang dimiliki oleh Pegadaian Syariah,” ucapnya.

Anwar juga mengajak seluruh Organisasi Otonomo dan Amal Usaha Muhammadiyah untuk melakukan kolaborasi dengan Pegadaian Syariah agar semua usaha baik kecil maupun besar dapat dibantu apalagi ini adalah program pemerintah untuk memberikan modal bagi pelaku usaha.

“Sebagian orang sukses selalu berniat untuk membahagiakan orang lain, saat ini di mana kita harus bersama-sama untuk menjalankan sebuah bisnis dan tidak bisa dilakukan dengan sendiri-sendiri,” pungkasnya. (afn)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *